@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGUSULAN STRATEGI PEMASARAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN KETERLIBATAN PELANGGAN PRINTEROUS DI INSTAGRAM}, year={0000}, url={https://digilib.itb.ac.id/gdl/view/26901}, abstract={Keberadaan internet memberikan banyak keuntungan untuk bisnis. Internet dimanfaatkan di bidang bisnis mulai dari penjualan daring, pemesanan daring dan promosi melalui media sosial. Printerous merupakan salah satu perusahaan percetakan daring yang juga memanfaatkan internet untuk penjualan. Printerous telah menggunakan beberapa media sosial untuk mempromosikan perusahaan mereka. Penelitian ini difokuskan pada akun Instagram Printerous karena alat media sosial lain yang dimiliki oleh Printerous tidak diperbaharui secara rutin. Meskipun Instagram Printerous dibuat pada tahun 2012, tingkat keterlibatan pelanggan terkini mereka adalah 0,19 yang berada di bawah nilai rata-rata industri. Hal yang pertama kali dilakukan untuk meningkatkan tingkat keterlibatan pelanggan adalah melakukan beberapa analisa, yaitu analisa segmen target menggunakan analisa STP, analisa pesaing dan analisa Instagram. Ketiga analisa tersebut dapat membantu menentukan akar permasalahan dari nilai tingkat keterlibatan yang rendah. Berdasarkan analisa Instagram melalui jalur media sosial, kita mendapati 40% konten yang sukses dan 60% konten yang gagal. Melalui analisis pesaing, kita dapat mengetahui konten mana yang sukses dilakukan oleh pesaing dan kekuatan posisi pesaing dibandingkan dengan Printerous. SWOT analisis digunakan untuk mengetahui hubungan dari alat-alat analisa yang sebelumnya digunakan. Berdasarkan analisa akar permasalahan, Printerous tidak memiliki prosedur operasi standar yang dapat mengatur kegiatan pengelola Instagram dan adanya konten-konten yang tidak sukses. Langkah pertama untuk menentukan usulan standar operasi prosedur instagram untuk Printerous adalah menganalisis studi kasus untuk mendapatkan masukan tentang SOP. Sedangkan,untuk mengusulkan strategi Instagram, peneliti perlu merefleksikan kinerja Instagram sebelumnya. Dari hasil pengukuran kinerja Instagram, dapat diketahui strategi mana yang paling efektif dan strategi mana yang perlu ditingkatkan. Untuk mengusulkan konten yang baru, kita dapat menggunakan Triangle of Relevance.} }