@thesis{thesis, author={ }, title ={USULAN STRATEGI MELALUI PEMBARUAN PRODUK AGAR POST-IT® 3”x3” CLASSIC COLOR NOTES DAPAT MENINGKATKAN PERFORMANYA DI PASAR YANG KOMPETITIF}, year={0000}, url={https://digilib.itb.ac.id/gdl/view/26953}, abstract={Post-it�® telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2003 dengan kantor pusat di Jakarta dan pabrik di Tambun, Bekasi. Produk inti dari Post-it�® merupakan produk konsumen dalam industri alat tulis, dan perusahaan ini terkenal di seluruh dunia dengan produk utamanya seperti Post-it�® sticky notes. Pada tahun 2012 hingga 2016 merupakan tahun-tahun yang menantang bagi Post-it�® Indonesia dimana penuruan perekonomian Indonesia dan regulasi biaya impor yang naik menyebabkan menurunnya penjualan salah satu produk utamanya yaitu 3��x3�� classic color notes. Merujuk pada permasalah tersebut, objektif dari penelitian ini yang pertama ada memformulasikan suatu strategi bisnis perusahaan agar dapat meningkatkan pernjualan 3��x3�� classic color notes dan yang kedua adalah untuk membangun sebuah strategi inisiatif untuk membantu penerapan strategi bisnis yang sudah di formulasikan. Setelah menganalisa lingkungan internal dan eksternal perusahaan melalui sejumlah wawancara kepada pengguna dan perwakilan dari beberapa toko yang menjual produk kami, pada akhirnya akar dari permasalah tersebut ditemukan, yaitu: kurangnya pengetahuan tentang pelanggan, kompetisi harga dari kompetitor dengan harga murah di pasar, ancaman berbasis teknologi dari sticky notes versi digital, dan naiknya biaya impor. Mengatasi masalah-masalah tersebut diharapkan dapat menyelesaikan masalah itu Post-it�® yaitu menurunnya penjualan Post-it�® 3��x3�� classic color notes. Setelah memformulasi strategi bisnis dengan teliti, empat strategi alternatif dihasilkan dan keempat strategi tersebut adalah memperluas cakupan bisnis, memperbarui produk saat ini ke kemasan yang lebih kecil, membuat aplikasi untuk kreatifitas berbasis telepon genggam untuk mendorong penggunaan sticky notes, dan yang terakhir adalah membangun suatu kolaborasi antara merek-merek komplementer untuk mendukung satu merek dengan lainnya dan juga menambah nilai pada produk. Pelaksanaan keempat strategi tersebut dilakukan dalam rencana jangka waktu pendek dan juga jangka waktu panjang dengan evaluasi berkelanjutan. } }