@thesis{thesis, author={Amalia Rizqi Dwi}, title ={PENGARUH PENGGUNAAN METODE TSTS (TWO STAY TWO STRAY) TERHADAP KEMAMPUAN MENGINTERPRETASI DAN MENGANALISIS SISWA PADA TEMA 7 KELAS IV SD}, year={2020}, url={https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/1332/}, abstract={Penelitian ini membahas mengenai kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) pada kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa pada pembelajaran tematik dengan penggunaan metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) pada kelas IV Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar dengan tiga tahap yaitu pemberian pretest, perlakuan, dan posttest dengan subjek berjumlah 8 orang dari kelas kontrol dan 8 orang dari kelas eksperimen dikarenakan keterbatasan peneliti dalam melakukan penelitian di era pandemic Covid 19. Teknik dan pengumpulan data menggunakan validasi ahli materi, tes pretest dan posttest, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa analisis data observasi siswa pada kelas eksperimen yang diperoleh nilai rata-rata secara keseluruhan yaitu 92,5% yang tergolong sangat baik, sedangkan hasil rata-rata pada kelas kontrol yaitu 90,6% yang tergolong sangat baik} }