@thesis{thesis, author={ANGGRAINI NOVI NUR}, title ={DESTINATION BRANDING BAWEAN SEBAGAI PULAU WISATA}, year={2018}, url={https://eprints.stikosa-aws.ac.id/140/}, abstract={Destination branding Bawean sebagai pulau wisata merupakan strategi yang dilakukan untuk mengubah persepsi dan cara pandang seseorang terhadap suatu tempat atau tujuan termasuk melihat perbedaan sebuah tempat satu dengan tempat lainnya yang akan dipilih sebagai tujuan wisata. Berkembangnya pariwisata di Indonesia, mendorong pemerintah untuk setiap daerah turut serta dalam mengembangkan potensi pariwisata daerahnya. Penelitian ini membahas tentang strategi destination branding Bawean sebagai pulau wisata. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara mendalam. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah Bauran Pemasaran ( 7 P), analisis SWOT dan tahapan Destination Branding untuk menganalisis data yang telah diperoleh. Dari hasil penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa destinasi wisata Pulau Bawean merupakan wisata bahari dengan keindahan biota bawah laut yang masih alamiah dan memiliki pertumbuhan yang cepat. Daya tarik wisata yang bervariasi, dapat menjadikan Pulau Bawean sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Dalam mengembangkan destinasi wisata Pulau Bawean, pihak pemerintah bersinergi dengan pihak swasta dan masyarakat untuk memantau dan mengevaluasi setiap kegiatan dan program - program yang dilaksanakan terkait dengan wisata Pulau Bawean. Kata Kunci : Destination Branding , Pulau Bawean, Wisata} }