@thesis{thesis, author={ELYSIA PUTERI}, title ={Pengaruh menonton Shallu Alan Nabi terhadap sikap penggemar fanpage facebook Shallu Alan Nabi}, year={2016}, url={https://eprints.stikosa-aws.ac.id/250/}, abstract={Program Shallu Alan Nabi adalah program unggulan dari TV9 yang menampilkan kegiatan shalawat di berbagai venue dan event di seluruh Indonesia. Program ini telah berhasil mengetengahkan seni dan ritual keagamaan bershalawat yang selama ini terpinggir ke ranah budaya populer masyarakat melalui televisi. Program ini dimulai pada awal tahun 2013 bersamaan dengan fenomena di masyarakat, yaitu dakwah lewat shalawat yang dilakukan oleh Habib Syekh diterima oleh masyarakat luas, khususnya kaum muda. Tiga hal yang diraih dalam program ini adalah sebagai media dakwah, program hiburan dan program informasi. Acara ini memiliki penggemar yang tersebar di berbagai kota dan semakin intens berkomunikasi dengan adanya fanpage facebook Shallu Alan Nabi. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R yang menunjukkan bahwa adanya alur penerimaan pesan shalawat (stimulus), mengolah pesan yang diterima (organism), hingga merespon pesan yaitu apakah pesan yang diterima menambah pengetahuan atau tidak (kognitif), menyukai atau tidak (afektif) dan mengubah perilaku atau tidak.(konatif). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe eksplanatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh menonton Shallu Alan Nabi terhadap sikap penggemar fanpage facebook Shallu Alan Nabi.} }