@thesis{thesis, author={FAJRIANTO MUHAMMAD NAUFALDI}, title ={PENGARUH APLIKASI RUMAH BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMAN 19 SURABAYA}, year={2020}, url={https://eprints.stikosa-aws.ac.id/307/}, abstract={Peneliti memilih penelitian berjudul “Pengaruh aplikasi rumah belajar terhadap minat belajar siswa SMAN 19 Surabaya”, karena peneliti ingin mengetahui apakah aplikasi rumah belajar memiliki pengaruh minat belajar siswa SMAN 19 Surabaya dapat dilihat dari tiga komponen yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian metode kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan ada dua yaitu teori S-O-R dan teori sikap. Proses pengumpulan data menggunakan metode survei berupa kusioner dalam bentuk Google Formulir dengan cara menyebarkan melalui link Google Formulir dibagikan melalui share grup siswa SMAN 19 Surabaya. Teknik sampling yang digunakan metode probabillty sampling dengan teknik simple random sampling dengan keseluruhan responden 761 siswa dan di hitung menggunakan rumus slovin dengan jumlah 88 siswa. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa pengaruh aplikasi rumah belajar dengan dimensi frekuensi, durasi, dan atensi berpengaruh signifikan terhadap minat belajar siswa SMAN 19 Surabaya. Hasil yang diperoleh Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap minat belajar siswa SMAN 19 Surabaya, hal ini dapat dibuktikan dari hasil data t hitung sebesar 5,261 yang lebih besar dari t tabel yaitu 1,987 sehingga dapat ditarik kesimpulan hipotesis diterima yang berarti bahwa dimensi pengaruh aplikasi rumah belajar berpengaruh signifikan terhadap siswa SMAN 19 Surabaya. Kata Kunci : Perkembangan Teknologi, Internet, Aplikasi Rumah Belajar.} }