@thesis{thesis, author={AULIA RAHMA NABILLA}, title ={KATEGORISASI FASHION PRIA DALAM E-COMMERCE (STUDI ANALISIS WACANA KRITIS KATEGORISASI FASHION PRIA DALAM E-COMMERCE MASKOOLIN.COM)}, year={2017}, url={https://eprints.stikosa-aws.ac.id/82/}, abstract={Munculnya e-commerce fashion khusus pria telah memunculkan konsep maskulinitas laki-laki baru yaitu konsep pria metroseksual, sehingga memunculkan gaya hidup pria yang mengarah pada gaya hidup hedonism. Dominasi representative terkait pria metroseksual telah menumbuhkan sifat konsumtif dan feminin dikalangan pria. Penelitian dengan judul “Kategorisasi Fashion Pria dalam E-commerce Maskoolin.com (Studi Analisis Wacana Kritis Kategorisasi Fashion Pria dalam E-commerce Maskoolin.com)” memiliki rumusan masalah bagaimana kategorisasi fashion pria digambarkan dalam e-commerce maskoolin.com dilihat dengan menggunakan Analisis Wacana Kritis perspektif Sara Mills? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kategorisasi fashion pria digambarkan dalam e-commerce maskoolin.com dilihat dengan menggunakan Analisis Wacana Kritis perspektif Sara Mills. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan perspektif Studi Analisis Wacana Kritis Sara Mills. Adapun sumber data yang digunakan adalah data dalam bentuk kata-kata dari dokumen, observasi, dan transkrip potongan gambar e-commerce maskoolin.com. Data akan dianalisis menggunakan unit analisis Posisi Subjek – Objek dalam perspektif Analisis Wacana Kritis Sara Mills. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Gaya Hidup, Teori Fashion, Teori Metroseksual, Teori Gender, dan Teori E-commerce. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa disini citra pria telah dikonstruksi sedemikian rupa agar menghasilkan segmentasi pasar baru yang dapat diperdagangkan secara meluas oleh berbagai pihak. Tubuh pria kemudian dikelompok-kelompokkan di dalam kategori yang ada di atribut website e-commerce maskoolin.com. Tubuh pria semakin dieksploitasi sebagai komoditi perdagangan untuk meningkatkan laba ekonomi para pengusaha dibidang fashion dan kecantikan.} }