@thesis{thesis, author={Ismail Darmadi}, title ={Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Teknik Feynman Pada Siswa Kelas X SMK PLUS SABILUR ROSYAD SIDOARJO.}, year={2020}, url={https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/865/}, abstract={Efektivitas metode pembelajaran dipengaruhi oleh faktor tujuan, faktor siswa, faktor situasi dan faktor guru itu sendiri. Pembelajaran dengan teknik feynman menjadi salah satu pembelajaran yang efektif, karena mampu memberikan penjelasan terhadap suatu konsep pembelajaran dengan cara yang sederhana dengan menjadikan siswa sebagai pusat pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan respons siswa setelah dilakukannya proses pembelajaran. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini yaitu: lembar observasi aktivitas guru dan aktivitas siswa, tes hasil belajar, dan angket respons siswa. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 jam pelajaran untuk memperoleh hasil penelitian pada siswa kelas X SMK PLUS SABILUR ROSYAD SIDOARJO. Hasil analisis data menunjukkan : 1) Aktivitas guru dikategorikan baik dengan skor rata-rata 3,13. 2) Aktivitas siswa dikategorikan baik dengan perolehan skor keaktifan siswa 70% 3) Hasil belajar siswa dikategorikan tuntas dengan persentase ketuntasan 80%. 4) Hasil respons siswa dikategorikan positif dengan nilai persentase respons siswa > 50%.} }