@thesis{thesis, author={ }, title ={Hubungan antara Psychological Well-Beingdengan Komitmen Organisasi pada Guru}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MDA3ZjUxYTAtZTNhZi0xMWViLTg5YzQtZDE3MzU0M2NiMDcx}, abstract={Penelitian inibertujuan untuk mengetahui hubungan antara psychologicalwell-being dengan komitmen organisasi pada guru. Penelitian ini menggunakanmetode penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 65 guru denganmenggunakan teknik sampling jenuh sehingga jumlah sampel sebanyak 65 guru. Teknikpengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala komitmen organisasi danskala psychological well-being. Analisadata dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi pearson productmoment,serta penghitungan dilakukan menggunakan software SPSS versi 24.0 forwindows. Nilai tarafsignifikansi yang diperoleh yaitu sebesar 0,000 (p<0,05), yang berartiterdapat hubungan yang signifikan antara psychologicalwell-being dengan komitmen organisasi. Hasil analisis data dalam penelitianini menunjukkan nilai koefisien korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,827(r=0,827), hal tersebut menunjukkan bahwa korelasi antara psychological well-being dengan komitmen organisasi tergolong dalamhubungan yang sangat kuat. Hasil nilai koefisien korelasi juga menunjukkannilai positif, artinya hubungan kedua variabel searah sehingga jika variabelpsychological well-being mendapatkan nilai yang tinggi maka variabel komitmenorganisasi juga akan memiliki nilai yang tinggi. Berlaku sebaliknya, jikavariabel psychological well-being memiliki nilai yang rendah, maka variabelkomitmen organisasi juga akan memiliki nilai yang rendah pula. Berdasarkanhasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara psychological well-being dengan komitmenorganisasi pada guru.Kata Kunci: KomitmenOrganisasi, Psychological Well-Being,Guru.} }