@thesis{thesis, author={ }, title ={LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA PEMBELAJARAN DARING}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MDdiNDc2MDAtZTA5Yi0xMWViLWI0Y2MtMTVmZGEzMDJkNmMx}, abstract={Keluarga dan motivasi belajar merupakan faktor penting yang sangat berpengaruh pada kinerja akademik siswa, khususnya pada pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Atas dasar masalah tersebut penelitian ini akan lebih fokus pada lingkungan keluarga dan motivasi belajar pada hasil belajar ekonomi pada pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial maupun simultan Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Pembelajaran Daring. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS MAN 2 NGANJUK yang berjumlah 106 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder, yaitu angket dan dokumentasi nilai UAS. Dalam penelitian ini analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Lingkungan Keluarga tidak mempunyai pengaruh signifikan.2) Hasil belajar dipengaruhi oleh Motivasi belajar secara positif dan signifikan .3) Hasil Belajar Ekonomi dipengaruhi oleh lingkungan keluarga dan Motivasi Belajar secara bersama-sama} }