@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH PENGGUNAAN GAME STOCKLAB TERHADAP PEMAHAMAN SISWA MEMAHAMI MATERI PASAR MODAL DI KELAS X IPS MAN SURABAYA}, year={2019}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MDkwMWJiODAtYmQ4YS0xMWU5LWE1ODItYjU5NjU1ZDgyNDU3}, abstract={Penelitianini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan game stocklab terhadappeningkatan pemahaman siswa pada materi pasar modal di kelas X IPS MAN Surabaya.Penelitian ini merupakan penelitianeksperimen dengan jenis penelitian quasi eksperimental design dengandesain penelitian nonequivalent control group design, serta menggunakanmetode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelasX IIS yang berjumlah 107 siswa. Pemilihan sampel menggunakan teknik nonprobabilitySampling yaitu jenis purposive sampel. Sampel penelitian yaitu kelasX IPS 2 sebagai kelas eksperimen, dan kelas X IPS 3 sebagai kelas kontrol.Kedua kelas tersebut di beri perlakuan yang sama menggunakan metodepembelajaran cooperative learning tipe make a match dan numberedhead together, namun pada kelas eksperimen diberikan game berupa gamestocklab sebagai suplemen pembelajaran. Teknik analisis yang dilakukan dalampenelitian ini menggunakan uji hipotesis yang dilakukan pada nilai pre-test danpost-test menggunakan analisis one way anova. Berdasarkan hasil analisis uji one way anova padataraf sig} }