@thesis{thesis, author={ }, title ={Korelasi Pysical Evidence dan Kepuasan Pelanggan di Loop Station Surabaya}, year={2020}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MGUyYjI0MDAtMzgzMS0xMWVhLTlhMTAtNTlmY2QxMDBkM2Vh}, abstract={Kepuasan pelanggan merupakan salah satu tujuan suatu perusahaan, karena kepuasan pelangan mempunyai dampak positif dalam penjualan maupun citra perusahaan. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia sangat memperhatikan unsurunsur yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan salah satu nya dengan Komunikasi Pemasaran. Komunikasi Pemasaran dapat membentuk kepuasan pelanggan, salah satu unsur komunikasi pemasaran yang memberikan pengaruh positif bagi perusahaan yaituphysical evidence.Bersamaan dengan peluncuran kartu seluler Loop, Telkomsel juga mendirikan Loop Station di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya sebagai bukti fisik dari Telkomsel selain GraPARI. Surabaya menjadi salah satu kota pilihan dibangunnya Loop Station, diharapkan Telkomsel dapat lebih dekat di kalangan anak muda Surabaya. Loop Station Surabaya sebagai bukti fisik dari Telkomsel sekaligus sebagai wadah ataupun tempat berkumpulnya anak muda Surabaya untuk mengembangkan kreatifitas.Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui hubunganphysical evidencedan kepuasan pelanggan Loop Station Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknikvoluntary samplingdengan mengambil sampel sebanyak 375 responden dengan kriteria telah telah mengunjungi Loop Station Surabaya. Analisis data yang digunakan analisis korelasi dengan menggunakan metode rank spearman Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara physical evidence dana keputusan kepuasan konsumen Loop Station Surabaya.Kata Kunci:Physical Evidenvce, Kepuasan Pelanggan, Telkomsel, Loop Station Surabaya,Rank Spearman.} }