@thesis{thesis, author={ }, title ={Peran Religiusitas Sebagai Variabel Moderating Pembelajaran PerbankanSyariah, Literasi Keuangan Syariah dan ProductKnowledge Terhadap Keputusan Menabung Dibank Syariah}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MTQ1YTc3MTAtYmI2YS0xMWViLWFjYTItYjk4ZjY2Yzk5NzBh}, abstract={Meningkatnya perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia diiringidengan meningkatnya pengguna jasa keuangan perbankan syariah di setiapperiodenya yang disebabkan oleh minat nasabah dalam sistem kebijakannya yangberpedoman pada Al-Quran dan hadits. Tidak hanya sebatas faktor itu saja namunjuga terdapat pelbagai faktor-faktor yang mampu mendorong keputusan seseoranguntuk mempercayakan dananya untuk dititipkan atau dikelola oleh pihak banksyariah. Penelitian ini dilakukan untuk bahan analisis pembelajaran perbankansyariah, literasi keuangan syariah dan productknowledge dengan religiusitas sebagai variabel moderating terhadapkeputusan menabung dibank syariah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 mahasiswa.Untuk mengukur hasil yang akurat penelitian ini menggunakan instrumentkuisioner dan tes yang telah berbentuk googleform.Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik pemodelan persamaanstruktural. Dari hasil analisis penelitian ini didapatkan bahwa pembelajaranperbankan syariah dan product knowledgeberpengaruh positif serta signifikan sedangkan literasi keuangan syariah mampumempengaruhi keputusan menabung di bank syariah meskipun kurang signifikanterhadap variabel keputusan menabung dibank syariah. Kemudian religiusitastidak dapat memoderasi pembelajaran perbankan syariah dan literasi keuangansyariah terhadap keputusan menabung dibank syariah sedangkan religiusitas mampumemperkuat product knowledge terhadapkeputusan menabung dibank syariah.Kata Kunci : Literasi Keuangan Syariah; Pembelajaran PerbankanSyariah; Product Knowledge;Religiusitas} }