@thesis{thesis, author={ }, title ={StrategiKepala Sekolah Dalam Implementasi Program Sekolah Ramah Anak }, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MTY4YmJiYTAtY2Q5NC0xMWViLTk1MmQtZmYyZGM1ZThjYTli}, abstract={Dalam upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak makaditerapkannya Sekolah Ramah Anak atau SRA. Tujuan penulisan artikel ilmiah iniadalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis strategi kepala sekolahdalam implementasi program sekolah ramah anak. Metode yang digunakan dalamartikel ilmiah ini yaitu menggunakan studi literatur. Data yang dikumpulkanmelalui kajian teks dan hasil dari sumber yang relevan, meliputi artikel jurnal- jurnal, karya tulis dan bukuyang relevan. Hasil kajian artikel ilmiah ini menunjukan bahwa Kepala sekolahmemiliki peranan penting dalam mengambil keputusan dalam meningkatkan kualitassekolahnya. Keberhasilan sekolah dapat terlihat dari sikap dan keputusan kepalasekolah, salah satunya dalam menyusun strategi. Kepala sekolah memiliki strategidalam implementasi program sekolah ramah anak sesuai dengan indikator sekolahramah anak yang meliputi 1) melaksanakan kebijakan Sekolah Ramah Anak sesuaistandar, 2) melakukan tahapan pengawasan pada kurikulum, 3) melakukan pelatihanpada guru, 4) memenuhi sarana dan prasarana sekolah , 5)memberikan ruang pastisipasi bagi siswa, dan 6) melibatkan orang tua siswa danmasyarakat. Kata kunci :Strategi Kepala Sekolah, Sekolah Ramah Anak} }