@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH LOYALITAS DANFANATISME SUPORTER PADA KLUB TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE ORIGINALPERSELA STORE (STUDI PADASUPORTER PERSELA LAMONGAN)}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MjAzMjViNzAtODdiMi0xMWViLTg1YjktZGJkOTA4MmZkZGZk}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh loyalitas terhadap fanatisme, pengaruh loyalitas terhadap keputusan pembelian, pengaruh fanatisme terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh loyalitas suporter terhadap keputusan pembelian dengan fanatisme sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis sumber data penelitian ini adalah sumber data primer yang merupakan pendukung Persela Lamongan. Sampel penelitian ini sebanyak 128 responden yang merupakan pendukung Persela Lamongan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik simple random sampling. Lokasi penelitian ini di Toko Persela yang berlokasi di Lamongan Plaza, 1B1-1B5, Lamongan, Jawa Timur. Instrumen penelitian ini adalah angket. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian ini. Data penelitian ini dianalisis menggunakan metode statik dengan pemodelan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa fanatisme tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, loyalitas suporter terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap fanatisme, loyalitas suporter berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan fanatisme tidak mampu memperkuat pengaruh loyalitas suporter terhadap keputusan pembelian.Kata kunci: Fanatisme; Loyalitas; Barang Dagangan Asli; Keputusan Pembelian; Pendukung} }