@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN,PENDAPATAN ORANG TUA, SEMANGAT BELAJAR, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA }, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MjkxZDZlZDAtZWIwOS0xMWViLWEzYjYtZjUxM2UzYTE2MGNh}, abstract={Penelitianberikut mempunyai tujuan guna mengatahui pengaruh tingkat pendapatan orangtua, semangat belajar, dan fasilitas belajar terhadapprestasi belajar. Strategi yang dipakai pada penelitian berikut menggunakan metodologi kuantitatif. Populasi pada penelitian berikut, siswa SMK Tamsis Mojokerto kelas X lebih dari 100siswa.Metode ini menggunakan probabilitysamplinguntuk menghasilkan100 siswa. Pengumpulan data memakai teknik dokumentasi dan kuisioner. Hasilanalisa dari uji t menyimpulkanjika tingkat pendidikan orang tuasecara keseluruhan mempengaruhi prestasi belajar siswa, tingkat pendapatanorangtua tidak mempengaruhiprestasi belajar siswa, keinginan belajar mempengaruhi prestasi belajar siswadan fasilitas belajar tidak mempengaruhi prestasi siswa.Berdasarkan apa yang terjadi dilapangan perlu difokuskan pada fasilitas belajarsebab tanpa adanya smartphone atau gadget siswa akan ketinggalan materipembelajaran yang dapat menganggu proses belajar mengajar.KataKunci: Tingkat pendapatan orang tua, tingkat pendidikanorang tua, semangat belajar, dan fasilitas belajar .} }