@thesis{thesis, author={ }, title ={Penerapan Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) di Laznas IZI Jawa Timur}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MmVlZTBiOTAtOTkxNi0xMWViLThhYmEtZjU0MGU1YWZiMWMw}, abstract={Tujuan penelitian ini mengetahui penerapan strategidigital marketing dalammeningkatkan penghimpunan dana ZIS di Laznas IZIJawa Timur serta mengetahui tinjauan ekonomi Islam dalam penerapandigital marketingdi IZI Jawa Timur. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi, wawancara secara mendalam dandokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa IZI Jawa Timur menerapkan strategi digital marketing menggunakan mediasosial whatsapp, instagram, facebook ads, youtube, e-mail, danplatform Zakatpedia dengan mempersiapkan strategi segmentation, targeting, positioning, differentiation, marketing mix, selling, brand, service,dan process dalam pemasarannya,namun pemasarandigitalmelalui WA selling yang berdampak padapeningkatan penghimpunan ZIS di IZI Jawa Timur. Penerapan digital marketing di IZI Jawa Timur sudah sesuai dengan prinsip pemasaran syariah, dandigitalmarketing di IZI Jawa Timur berjalan dengan lancarkarena didukung oleh kecanggihan TI, namun mengalami hambatan seperti sistem padaplatform Zakatpedia sering mengalamimaintenancesecara tiba-tiba.} }