@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH IMPLEMENTASI PROGRAM BIMBINGAN MENTAL PERILAKUTERHADAP KEDISIPLINAN ANAK ASUH DI UPTD KAMPUNG ANAK NEGERI SURABAYA}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MmYxMWI3YTAtZjk2ZS0xMWViLWJlNWUtOTdmZmVjZGY1Y2Qy}, abstract={ Tujuan peneliti untuk menguji adanya pengaruhImplementasi Program Bimbingan Mental Perilaku Terhadap Kedisiplinan AnakAsuh di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya. Teori yang digunakan adalah teoribelajar B.F Skinner (Operant Conditioning). Metode penelitian menggunakan kuantitatif korelasional berlokasi di UPTDKampung Anak Negeri Surabaya. Teknik sampling yang digunakan sampling jenuhdengan 29 responden dengan teknik analisis data statistik deskriptif daninferensial (regresi linier sederhana) taraf signifikan 5% diperoleh thitung3,764 > ttabel 1,706 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasilanalisis data implementasi program Bimbingan Mental Perilaku di UPTD KampungAnak Negeri Surabaya (89,94%) artinya kriteria penilaiannya termasuk kategorisangat baik sedangkan untuk kedisiplinan anak asuh di UPTD Kampung AnakNegeri Surabaya (79,24%) kriteria penilaiannya termasuk kategori sangat baik.Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dalam implementasi program BimbinganMental Perilaku terhadap kedisiplinan anak asuh di UPTD Kampung Anak NegeriSurabaya bahwa semakin baik pelaksanaan program maka semakin baik kedisiplinananak asuh di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya. (UPTD) Kampung Anak NegeriSurabaya. Kata Kunci: Implementasi, Kedisiplinan,Anak Asuh.} }