@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN EYELASH EXTENTION DI EYELASH BY CILLASURABAYA}, year={2023}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MzEyNDcxMTAtZjlkZi0xMWVkLTk3MmQtMjVkZjEzMzE2NWU5}, abstract={ABSTRAK PENGARUH PERSEPSI HARGADAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUASAN KONSUMEN EYELASH EXTENTION DIEYELASH BY CILLASURABAYA Nama :Cynthia Shella SaphiraNim :18050634026Program Studi :Pendidikan Tata RiasJurusan : PendidikanKesejahteraan KeluargaFakultas :TeknikNama Lembaga : Universitas Negeri SurabayaPembimbing : Dra. Dewi Lutfiati, M.Kes. Bisnis kecantikan ada berbagai macam jenis, tidak hanyatentang riasan dan rambut, tetapi segala sesuatu yang berhubungan dengankecantikan seperti bisnis EyelashExtention. Saat ini, para pengusaha mengalami kesulitan dalam menjalankanbisnis kecantikan di masa pandemi Covid-19.Maka dari itu, para pengusaha memerlukan inovasi agar bisnisnya tetap berjalan. Eyelash by Cilla digunakan sebagai tempat penilitian. Eyelash by Cilla adalah salah satubisnis Eyelash Extention di Surabayayang masih tetap berjalan di masa pandemi Covid-19.Jasa layanan yang diterapkan yaitu homeservice menyesuaikan dengan keadaan saat ini dengan pola gaya hidup stay at home dan physical distancing. Eyelashby Cilla harus memiliki kemampuan bersaing untuk memuaskan para konsumennyayaitu dengan memperhatikan persepsi harga konsumen dan kualitas pelayanannya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1)persepsi harga terhadap kepuasan konsumen EyelashExtention di Eyelash by Cilla, 2)kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Eyelash Extention di Eyelashby Cilla, dan 3) persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumenEyelash Extention di Eyelash by Cilla. Jenis penelitian yangdigunakan yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel penelitian iniadalah persepsi harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Dalam penelitianini populasi yang diteliti adalah seluruh pelanggan Eyelash Extention di Eyelashby Cilla dari bulan September 2021 hingga bulan Juni 2022 sejumlah 155,kemudian dari jumlah populasi tersebut digunakan sebanyak 61 orang sebagaisampel penelitian dengan menggunakan teknik SimpleRandom Sampling. Instrumen penelitian dalam penelitian ini berupa angketatau kuisioner dengan menggunakan metode skala Likert. Analisis datamenggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian didapat bahwa :(1) persepsi harga berpengaruh secara positifdan signifikan terhadap kepuasan konsumen Eyelash Extention di Eyelashby Cilla, (2) kualitas pelayanan berpengaruhsecara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Eyelash Extention di Eyelash by Cilla, dan (3) persepsi harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadapkepuasan konsumen Eyelash Extentiondi Eyelash by Cilla. KataKunci : Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen} }