@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TRANSPARANSI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI}, year={2020}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/MzZkNjk4MDAtYWJhNC0xMWVhLWFhZTEtYWJhOGViNzAxZTJm}, abstract={Penelitianini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan transparansi informasisebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufakturyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan metode penelitiankuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, terdapat 52 perusahaan yang menjadi sampelpenelitian dengan periode pengamatan 2013-2017. Metode analisis data yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa agresivitas pajak berpengaruhnegatif terhadap nilai perusahaan, leverageberpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, transparansi mampumemperkuat pengaruh negatif agresivitas pajak terhadap nilai perusahaan, dantransparansi informasi mampu memperkuat pengaruh positif pengaruh positif leverage terhadap nilai perusahaan.} }