@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WORD SEARCH PUZZLE BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X PADA SAAT PANDEMI COVID-19}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/NDYxMWQ5ZjAtNjU0MS0xMWVjLTg4OWUtZDNiZmZhOTYxMTc5}, abstract={Permasalahan pembelajaran di SMA yaitu rendahnya dayaingat siswa dalam mengingat materi. Diera pandemi perlu kreativitas guruuntuk meningkatkan hasil belajar melalui media kreatif bentuk Puzzle berbasisAndroid. Hal ini pastinya memiliki dampakpada hasil belajar siswa. Model pembelajaran menggunakan penelitin ini adalah penilitian Research andDevelompent yang dirancang dengan model ADDIE dengan tahapan analisis,desain, development, desain,implementation, dan evaluating dengan melibatkan ahli pendidikan, media,developer games dengan uji skala terbatas. Desain ini diharapkan dapatdikembangkan di masa yang akan dating dan dapat diujicobakan dalam skala yanglebih luas.. Subjek penelitian sebesar 36 siswa di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto.Hasil penelitian menunjukkan penerapan pemblajaran word search puzzle berdampakpositif terhadap daya ingat dan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Media Pembelajaran, word search puzzle, daya ingat,hasil belajar} }