@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGEMBANGAN e-LKPD BERORIENTASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TERMOKIMIAKELAS XI SMA}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/NTA0NWM3OTAtNWFiOS0xMWViLTgzNDEtY2Q5NmJmNjg0YmE5}, abstract={Tujuan riset pengembangan ini yaitu melatihkankemampuan berpikir kritis murid pada materi termokimia dengan mengembangkanperangkat pembelajaran berupa e-LKPD berorientasi Contextual Teaching andLearning yang dilihat dari kesesuaian dari pendekatan CTL, kelayakan isi,penyajian, dan bahasa, responden murid kepada e-LKPD dan hasil peningkatan kemampuanberpikir kritis murid pada 15 murid kelas XI MIPA 7 SMAN 1 Krian Sidorajo.Metode riset pada pengembangan ini yaitu metode 4-D menurut Thiagarajan. Hasilyang didapatkan pada penelitian ini meliputi: 1) Kelayakan LKPD denganpersentase hasil validasi kriteria kesesuaian dengan pendekatan CTL 78,89%, isi81,39%, penyajian 83,33%, dan bahasa 81,25% dengan kategori sangat layak. 2)Kepraktisan LKPD dengan persentase hasil respon siswa berdasarkan kriteria isi88,09%, penyajian 84,44%, bahasa 86,66% dengan kategori sangat layak, dan 3)Keefektifan LKPD dengan n-gain score pada hasil tes keterampilan berpikirkritis berkisar antara 0,44-1,00 dengan kriteria sedang-tinggi serta ketuntasanklasikal 66,67% sehingga e-LKPD dapat dinyatakan layak.} }