@thesis{thesis, author={ }, title ={IMPLEMENTASI STRATEGI PEMSARAN PADA BIRO PERJALANANUMRAH DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH}, year={2020}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/Njc5OTU5YzAtYjU1ZC0xMWVhLWE4NzEtMDM4YTU1MTExMmU3}, abstract={Peningkatan pendaftar haji di Indonesia setiap tahun menyebabkan antrean haji semakinpanjang yang menjadikan peluang bagi travel haji dan umrah. Namun terdapat sebagianperusahaan yang kurang bertanggungjawab dalam menjalankan usahanya, sehinggamenjadikan sebagian orang kurang percaya pada travel haji dan umrah. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran biro perjalanan umrah dalamperspektif pemasaran syariah. Strategi pemasaran tersebut perlu dilakukan gunameningkatkan kepercayaan pada calon pelanggan. Strategi pemasaran yang digunakandalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran 9p+c (product, price, place, promotion,people, process, physical evidence, promise, patience, customer centrism). Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus pada PT. NurDhuha Wisata di Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara,observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan strategipemasaran yang dilakukan oleh PT.Nur Dhuha wisata telah sesuai dengan prinsippemasaran syariah yang terdiri dari pinsip ketauhidan atau ketakwaan, prinsip kesatuanmanusia atau keadilan, serta prinsip keyakinan akan kesatuan dunia dan akhirat .} }