@thesis{thesis, author={ }, title ={Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Komunikasi Pemasaran Travel Umrah (Studi pada PT Ebad Alrahman Wisata Sidoarjo)}, year={2021}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/NmE3YzdiODAtNWNhOC0xMWViLTkyYjEtOGJkZDlkZTkxZWQ4}, abstract={Tingginyaminat penduduk Indonesia untuk mengerjakan ibadah umrah terus terjadi setiaptahun. Tetapi hal ini justru dimanfaatkanoleh beberapa oknumtravel umrah yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan buruk sepertimemberikan janji palsu ketika promosi. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui penerapan etika bisnis Islam dalam komunikasi pemasaran travel umrahpada PT Ebad Alrahman Wisata Sidoarjo. Penelitian ini merupakan bentukpendekatan kualitatif deskriptif dengan memahami sebuah fenomena. Pengumpulandata menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan analisis datamenggunakan triangulasi sumber. Hasil kesimpulan dari penelitian ini menunjukanbahwa PT Ebad Alrahman Wisata Sidoarjo telah menerapkan delapan baurankomunikasi pemasaran lewat berbagai saluran media informasi, tentunya tetappatuh terhadap prinsip-prinsip dasar pada etika bisnis Islam yaitu kesatuan,keadilan, kehendak bebas, tanggung jawab dan ihsan.} }