@thesis{thesis, author={ }, title ={Analisis Technological Content Knowledge (TCK) Pada Pembelajaran Online Berbantuan C-Map Tools Pada Materi Listrik Statis}, year={2022}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/YmU1NmQ0ZTAtNzgzOC0xMWVjLTlkMDgtYzdmOTZlNDQzODA5}, abstract={Masalah dalam penelitian ini adalah pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran yang digunakan untuk membuatsiswa kreatif sesuai dengan keterampilan dalam kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui kemampuan siswa tentang Technological Content Knowledge (TCK) berbantuan C-Map Tools pada materilistrik statis. Metode yang digunakan adalah penugasan dan pengisian kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalahkelas XII IPA 1. Teknik pengambilan sampelyang digunakan adalah purposive clusterrandom sampling dimana setiap individudalam kelas tersebutdiketahui memiliki peluanguntuk diklarifikasi sebagaipilihan dalam suatu penelitian. Data dikumpulkan dengan nilai rata-rataangket respon siswa dan rata- rata siswa enam kelompok untuk penilaian rubrik C-MapTools. Analisis data menggunakan analisisdeskriptif dengan skor rata-rata angket respon siswa dan skor rata- rata penilaian rubrik C-Map Tools. Kemampuan siswa mengenai TCK diperolehdari hasil angket respon siswa yang memuat tiga aspek yaitu tampilan, materi, dan manfaat. Rata-ratadari ketiga aspek tersebut termasuk kategoribaik. Keterampilan siswa dalam membuat pemetaan konsep pada materi listrik statis melalui aplikasiC-Map Tools berada pada kategori baik. Siswa mampu menghubungkan konsep satu sama lain denganmenggunakan aplikasi C-Map Tools. Ada juga keterbatasan dalam penelitian ini,yaitu banyak siswa yang tidak memasukkan foqusquestion dalam C-Map Tools mereka.Kata kunci: TCK, Alat C-map,Pembelajaran, Listrik Statis,Keterampilan.} }