@thesis{thesis, author={ }, title ={IMPLEMENTASIINQUIRY LEARNING TERINTEGRASIPENDIDIKAN LINGKUNGAN TERKAIT PERUBAHAN IKLIM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUANBERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SMA}, year={2023}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/ZTFjYWUzNDAtMmNmNS0xMWVlLWFhZGItMWI0NTZlMDJiZjBk}, abstract={Penetilian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuanberpikir kreatif peserta didik kelas X SMA dengan implementasi inquirylearning terintegrasi pendidikan lingkungan terkait perubahan iklim pesertadidik SMA. Hasil penelitian berupa keterlaksanaan pembelajaran, keterampilanberpikir kreatif, dan respon peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalahtrue exsperiment control group pre-tets and post-test. Subjek penelitianini adalah peserta didik kelas X SMAN Kesamben dan menggunakan dua kelas yaitukelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen penelitian terdiri dari lembarobservasi tes, lembar tes kemampuan berpikir kreatif, dan lembar instrumenangket respon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi inquirylearning terintegrasi pendidikan lingkungan terlaksana dengan kategori sangatbaik. Peningkatan kemampuan berpikir kreatif ditunjukkan dengan rata-rata N-Gainsebesar 0,7 masuk pada kategori tinggi. Respon peserta didik didapatkan nilaidengan persentase rata-rata kumulatif sebesar 80%.} }