@thesis{thesis, author={ }, title ={SURVEI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JASMANI ADAPTIF SE-KOTA MOJOKERTO}, year={2022}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/ZmVhMDJlNjAtM2E2MS0xMWVkLWE0YjYtOWRlZDU0Y2I1Yjgw}, abstract={DiIndonesiapendidikandibagimenjadiduayaitupendidikanumumsertapendidikanuntukanakyangmemilikikebutuhankhusus.Penelitianinimemilikitujuanuntukmengetahuipelaksanaanpembelajaranjasmaniadaptifdisekolahluarbiasa(SLB)se-KotaMojokerto.Jenismetodeyangdigunakanadalahdeskriptifkuantitatifsertametodesurvei.Respondenyangdiambiladalahguru-gurudiSLBse-KotaMojokerto.Teknikpengumpulandataberupaangketpilihangandayang diisiolehguru terkait. Populasi pada penelitian ini berjumlah 4 sekolah SLBse-Kota Mojokerto yaitu SLB B Pertiwi, SLBThumb Kids SchoolKota Mojokerto, SLB Aisyiyah 08, SLB ACD Pertiwi. Total samplingmerupakanjenisteknikpengambilandata.TeknikanalisisdatamenggunakandeskriptifstatistikyangdiolahdenganMicrosoftExcel.Padahasildanpembahasandapatdisimpulkanbahwatujuanpembelajarankategorikurangsebesar80%(8guru),materi pembelajaran kategori sangat kurang sebesar 100% (10guru),faktorkurikulumkategorisangatkurangsebesar100%(10guru),siswakategoribaiksebesar90%(9guru),metodekategorisangatkurangsebesar100%(10guru),kompetensigurukategorisangatkurangsebesar90%(9guru),saranadan prasarana pembelajaran dengan hasil nilai berada pada kategorikurangdenganpersentasesebesar50%(5guru),evaluasikategori sangat baik sebesar 50% (5 guru). Berdasarkan datamenunjukkanbahwapelaksanaanpembelajaranpendidikanjasmani adaptif di SLB se- Kota Mojokerto berada pada kategorikurangsebesar60%(6guru).Sehinggahaltersebutharuslebihditingkatkan lagi dengan menambah kreatifitas dan inovasi setiapguruagarsemuafaktordapattercapai.Sertaditambahkanmodifikasi pembelajaran yang dapat mempermudah ABK dalammenerima materi pembelajaran serta meningkatkan prestasi yangdiminati.} }