@thesis{thesis, author={ }, title ={Bagaimana Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Metakognitif dapat Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Indeks Harga dan Inflasi?}, year={2020}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/ZmYyNGEwOTAtYmI1NS0xMWVhLWEyOTctZTdkNzllMjliZWY4}, abstract={Abstrak: Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasilbelajar peserta didik. Penelitian ini adalahResearch and Development(R&D)menggunakan model 4D olehThiagarajan yang mencakup tahapDefine,Design, Develop,danDisseminate, namun tahapDisseminatetidakdilakukan.Hasil penelitianmenunjukkanbahwa kelayakan materi, bahasa, evaluasi, dan grafik87%, 85%, 85%, 87% dengan kategori sangat layak.Rata-rata N-gain score mendapat skor 0,6 dikategorikan sedang danketuntasan klasikal hasil belajar peserta didik sebesar 90%. Sedangkan hasilrespon peserta didik memperoleh rata-rata persentase sebesar 90,4%dikategorikan sangat layak. Peningkatan hasil belajar bisa diperoleh denganmenggunakan LKPD MMPII yang memuat fitur-fitur metakognitif yakni planning, monitoring, dan evaluating.Penelitianini menggunakan uji coba terbatas yang dilakukan pada 20 peserta didik kelas XIIPS MA Kanjeng Sepuh.} }