@thesis{thesis, author={ }, title ={Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Menggunakan Media Trainer Elektronika Dasar Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif di SMK Negeri 2 Lamongan}, year={2019}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/ZmYzNWNkNTAtNGExYy0xMWU5LWE3OGMtMmYxOTU1ZTNkMzhh}, abstract={Kebanyakan Siswa yang kurang antusisas dalam pembelajaran elektronika dasar, siswa juga menganggap bahwa elektronika dasar adalah pelajaran yang tidak bersemangat dalam mengikuti pelajaran dengan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar dan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar dan motivasi belajar siswa ketika melaksanakan model pembelajaran berbasis proyek di SMK Negeri 2 Lamongan. Hasil penelitian diperolah nilai Hasil Belajar Siswa pada aspek Kongnitif sebesar 88,23%, aspek Afektif dan Psikomotor adalah sebesar 80%, untuk Motivasi Belajar Siswa, siswa yang termotivasi ketika melaksankan Pembelajaran berbasis Proyek ada 32 siswa dan yang termotivasi dan 2 siswa yang belum termotivasi.Kata kunci: Elektronika Dasar, Pembelajaran Berbasis Proyek, Hasil Belajar dan Motivasi Belajar.} }