@thesis{thesis, author={ }, title ={PENGGUNAAN TEKNIK DIAGRAM SIRIP IKAN UNTUK MENGAJAR TEKS RECOUNT PADA SISWA KELAS SEPULUH DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MOJOKERTO }, year={2020}, url={https://digilib.unesa.ac.id/detail/ZmZlM2FiNzAtMTgxOC0xMWViLTkyNTgtZWY5NzQ5NjU0NjQ1}, abstract={Penelitianini bertujuan untuk menginvestigasi penggunaan sebuah diagram sirip ikansebagai teknik untuk mengajar menulis teks recount. Peneliti menggunakan tigainstrumen pada penelitian ini, yaitu daftar observasi, hasil tugas siswa,kuisioner. Daftar observasi digunakan untuk menjawab pertanyaan pertama padapenelitian ini. Lalu,hasil tugas siswa digunakan untuk menjawab pertanyaan kedua pada penelitianini. Murid satu kelas di kelas sepuluh merupakan partisipan dalam penelitianini. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan data kualitatif deskriptifsebagai mode penelitian. Berdasarkan data yang telah ada, peneliti menemukan bahwapenggunaan dari diagram sirip ikan dalam mengajar menulis teks recount telahcukup baik. Itu bisa dilihat dari daftar observasi yang telah diperuntukkanguru. Gurudapat menangani kelas dengan baik. Dan juga, hasil dari hasil tugas siswamenunjukkan bahwa penggunaan dari diagram sirip ikan dapat dinyatakan sebagaimetode yang berhasil karena rata-rata dari nilai siswa mencapai 84,1. Secarakeseluruhan, siswa dapat menikmati pelajaran ini dan guru bisa meraih tujuandari mengajar menulis teks recount. Katakunci : Diagram Sirip Ikan, Menulis Teks Recount} }