@thesis{thesis, author={Elisa Derlis}, title ={Dampak Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar siswa kelas V pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Pasca Pandemi Covid-19 di SDN 109 Majaleje}, year={2023}, url={http://digilib-iakntoraja.ac.id/470/}, abstract={Derlis Elisa, 1020175391, menulis sebuah karya tulis ilmiah dengan judul "Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Pasca Pandemi Covid-19 di SDN 109 Majaleje" dibimbing oleh Feriyanto, M.Si selaku pembimbing I dan Ice Novita Lolon, S.S, MA selaku pembimbing II . embelajaran daring adalah salah satu metode pembelajaran dengan menggunakan bermacam fitur dan aplikasi, yang dilakukan selama pandemi covid-19. Pelaksanaan pembelajaran daring ternyata memberikan pengaruh terhadap pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, tujian penelitian untuk menganalisis dapak pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui observasi,wawancara,dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis yaitu reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan. Sumber data penelitian ini berjumlah siswa VI orang dan guru I orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru menggunakan strategi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pasca pandemi dengan menciptakan suasana belajar yang kreatif. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar dan Pasca Pandemi covid-19} }