@thesis{thesis, author={Nur Wardoyo Musthofa}, title ={Perancangan Media Promosi Event "Kustomfest 2013” Di Yogyakarta}, year={2013}, url={http://digilib.isi.ac.id/9844/}, abstract={Kustomfest adalah festival budaya kustom yang menampilkan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia. Kustomfest kepanjangan dari kata Kustom dan Festival. Kustom adalah sebuah proses yang lahir dari ide-ide dan imajinasi yang dituangkan dalam sebuah karya, sehingga melahirkan betuk baru, fungsi dan trend yang mendasar. Bagaimana merancang bentuk komunikasi visual untuk mempromosikan event Kustomfest di Yogyakarta? Dan bagaimana merancang sebuah media promosi yang kreatif, tepat dan efektif untuk menjangkau target audience? Merancang media promosi yang dikemas secara menarik agar target audience tertarik mengikuti acara ini, dan perancangan ini bertujuan menciptakan sebuah media desain komunikasi visual untuk mengomunikasikan event Kustomfest kepada target audience, Karen masih banyak masyarakat awam yang belum mengetahui sepenuhnya tentang Kustomfest. Proses perancangan media promosi event Kustomfest 2013 ini akan memakai sistem branding, sistem tersebut akan menciptakan sebuah ingatan yang akan mudah dikenali bila acara ini akan diselenggarakan. Warna yang akan digunakan dalam branding ini menggunakan warna oranye, merah, dan kuning, tetapi masih akan memakai dominan warna oranye. Warna oranye dipilih, oranye warna yang membawa semangat kebaharuan, warna semangat yang dimiliki oleh generasi muda yang memiliki ide-ide kreatif. Gaya desain yang digunakan dalam perancangan ini memakai gaya desain rockabilly style, gaya ini sangat cocok dengan isi acara didalamnya bergaya vintage. Rockabilly style adalah konsepkonsep dandanan/gaya yang mengerucu pada satu aliran, yaitu meniru gaya pecinta musik rock era 50 hingga 60an di Amerika Serikat. Unsu-unsur desain yang sering digunakannya berupa, motor dan mobil vintage, gambar api, vintage pin up girls. Hasil media promosinya akan dibagi menjadi dua, yaitu media utama dan media pendukung. Media utama untuk ujung tombak dari perancangan ini adalah media poster. Iklan majalah, website, facebook, twitter, pop-up, instagram, billboard, baliho ,dan transid ad. Untuk media pendukungnya yaitu, ambient media, flyer, umbul-umbul, mural, kemeja crew, t-shirt, stiker, embelm dan topi.} }