@thesis{thesis, author={Nasruddin Nasruddin}, title ={Pengaruh status nilai akreditasi terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan}, year={2012}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/10109/}, abstract={Masa depan suatu bangsa sangat erat kaitannya dengan komitmen politik dan upaya nyata bangsa itu dalam membangun pendidikan untuk mencerdaskan generasi mudanya. Sedangkan keberhasilan suatu bangsa dalam membangun mutu pendidikannya sangat ditentukan oleh mutu gurunya. Yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan pemerintah telah mencetuskan program akredeitasi yang bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan serta sebagai evaluasi bagi lembaga pendidikan, sehingga setiap lembaga pendidikan senantiasa melakukan upaya untuk mempertahankan dan memperbaiki mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing. Adapun penelitian dalam skripsi ini mengkaji tentang pengaruh nilai akreditasi terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerhajo. Untuk selanjutnya dapat dilihat dengan df = 16 berarti taraf 1% = 0,623 dan taraf 5% = 0,497 berarti ro > rt, maka konsekuensinya (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Jadi kesimpulannya bahwa adanya akreditasi mempunyai korelasi dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan. Dari nilai rxy yang diperoleh sebanyak 0,80 maka selanjutnya dikonsultasikan pada tabel interpretasi besarnya antara 0,70 ? 0,90, maka korelasi adanya akreditasi dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan adalah ?kuat atau tinggi?} }