@thesis{thesis, author={Annizar Wahyu Alifatin}, title ={EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PERMAINAN BROKEN SQUARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PADA SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AL AMIN KRIAN SIDOARJO}, year={2012}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/10290/}, abstract={Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode. Metode pembelajaran merupakan proses atau prosedur yang digunakan oleh guru untuk mencapai kompetensi Pembelajaran .Metode pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Permainan Broken Square. Permainan Broken Square merupakan suatu metode yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud agar siswa dapat mengembangkan kreativitas menulis dengan satu kata yang dikembangkan menjadi satu kalimat, kemudian menyusun kata kata yang masih acak secara tepat. Selain itu permainan ini juga dapat melatih para siswa untuk mengembangkan kosakata, membuat kalimat dan menerjemahkannya dalam bahasa Arab. Dalam metode ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan menulis. Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana efektifitas penerapan metode Permainan Broken Square 2). Bagaimana maharoh kitabah dalam pembelajaran bahasa arab 3). Bagaimana efektifitas penerapan metode Permainan Broken Square dalam meningkatkan maharoh kitabah. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik di peroleh data mean pre test =74.6875 mean post test = 85.0000, standart deviasi pre test = 8.02592, standart deviasi post test = 8,03219, dan nilai T hitung = 5,075.} }