@thesis{thesis, author={Afiyah Zahratul}, title ={FA ALIYYAH THARIQAH MULASHOQ TAKLIQAT LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM BI MADRASAH BAHAUDDIN AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH SAPANJANG}, year={2013}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/10445/}, abstract={Atas dasar permasalahan-permasalahan pengajaran bahasa arab yang ada, banyak di antara siswa-siswi yang masih merasa takut dan minder dalam belajar bahasa arab yakni terkait dengan kemampuan dalam keahlian berbicara. Melalui pendekatan pembelajaran komunikatif dengan metode poster komen dari jenis komunikasi antar personal, diharapkan dapat membantu memberikan solusi terkait permasalahan di atas. Oleh karena itu, Skripsi ini berjudul penerapan metode poster komen Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa Siswi Di Madrasah Aliyah bahaudin sepanjang. Peneliti atau penulis ingin mengetahui tingkat perbandingan penggunaan metode poster komen terhadap peningkatan maharah kalam di sekolah tersebut. Metode poster komen tidak pernah dilakukan oleh para siswa. Akan tetapi setelah mereka mencoba untuk melakukannya, mereka merasa senang atau tidak takut dan minder sehingga mereka berbicara dan berbincang bincang dengan menggunakan bahasa arab dengan lancar. Hal ini peneliti ketahui dari observasi eksperimen, wawancara, dan angket. Setelah itu peneliti melakukan tes di lapangan dengan rumus t test, hasil perbandingan tersebut menyatakan bahwa nilai 6,024 dan nilai t table untuk derajat kebebasan 18, dengan taraf signifikansi 5 persen adalah 2,10 . Jadi, nilai t yang diperoleh dari perhitungan melebihi nilai t table. Oleh Karena itu perbedaan mean meningkat. Artinya, ada perbedaan penggunaan metode poster komen terhadap peningkatan maharah kalam.} }