@thesis{thesis, author={Puspitasari Ibnida'}, title ={THORIQAH AL MUJTAMI' AT TA'LIMI FI TA'LIMI AL LUGHAH AL ARABIYAH MUSYKILATIHA WA TAHLILIHA BIL MADRASAH ATS TSANAWIYAH LUQMAN AL HAKIM SURABAYA}, year={2009}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/8115/}, abstract={Tema dalam penulisan skripsi ini adalah Metode TeamTeaching Dalam pembelajaran Bahasa Arab : Problematika Dan Solusinya di SMA LUQMAN HAKIM Surabaya Motif terpenting yang mendorong penulis dalam memilih judul tersebut adalah: Pentingnya pengajaran Bahasa Arab dalam memahami Al-Qur'an dan Hadits, Peranan dan penggunaan Bahasa Arab sebagai media komunikasi dan informasi dunia, Unit materi pengajaran Bahasa Arab yang kompleks sehingga menyulitkan siswa dalam pemahaman, Ingin mengetahui penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk mempermudah pemahaman siswa. Dalam penyusunan skripsi ini Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Di akhir penulisan skripsi ini penulis menyimpulkan, bahwa penerapan Team Teaching dalam pembelajaran Bahasa Arab di sekolah ini baik, mengenai sistem koordinasinya ,perhatian kepala sekolah dan perencanaan Team Teaching sudah baik .Yang menjadi problem disini adalah dalam pelaksanaannya kepala sekolah jarang melibatkan dirinya dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di Team Teaching , kurang maksimal karena disini Peneliti menemukan bahwa kurangnya komunikasi antar Tim Pengajar, sehingga sistem evaluasi jarang direncanakan ,serta komitmen Tim guru dalam pelaksanaannya kurang , Dalam hal ini Penulis menyarankan supaya Tim pengajar melakukan komunikasi yang lebih intensif supaya rencana pembelajaran tersusun dengan baik .Setelah ada kesepakatan tentang perencanaan pembelajaran sebaiknya anggota Tim menerapkan dalam kegiatan belajar dengan sebaik-baiknya dan harus memikirkan metode dan strategi alternatif lainnya supaya pembelajaran Bahasa Arab di kelas tidak menjenuhkan bagi siswa , tujuan pembelajaran pun akan tercapai dengan maksimal.} }