@thesis{thesis, author={Cholil and Mohammad }, title ={Pengaruh bimbingan dan konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar Siswa Kelas V MI Al Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang Tuban}, year={2012}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/9687/}, abstract={Permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban?. (2) Seberapa jauh pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban?. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berguna untuk memeriksa fakta dan data mengenai pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban. Subyek dalam penelitian ini adalahsiswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tubanyang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode bberapa instrumen, khususnya angket. Adapun pengujiannya menggunakan rumus uji-T (paired-sample T- test). Langkah yang di ambil Setelah menghitung dengan rumus uji-T adalah pemeriksaan tabel. pada df sebesar 30-2 = 28 dengan taraf signifikan 5% pada tabel pengaruh Bimbingan dan Konseling terhadap peningkatan motivasi belajar siswa diperoleh r tabel adalah 0.374 sedangkan r hitung adalah 0.995 dengan demikian r hitung lebih besar daripada r tabel berarti hipotesis alternatif nya berbunyi adanya pengaruh Bimbingan dan Konseling terhadap peningkatan motivasi belajar siswa.} }