@thesis{thesis, author={Sholihah Richa}, title ={Komunikasi bisnis online : studi kasus pada www.18corporation.blogspot.com.}, year={2012}, url={http://digilib.uinsby.ac.id/9703/}, abstract={Penelitian ini berdasarkan fenomena tentang maraknya bisnis online yang saat ini semakin menjamur di dunia maya. Banyak produsen barang menggunakan konsep pemasaran online untuk memasarkan produk barang mereka, dengan alasan lebih hemat dan efektif serta dapat menjangkau konsumen lebih luas dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, adalah : bagaimanakah proses komunikasi bisnis di www.18Corporation.blogspot.com dan bagaimanakah branding strategi yang diterapkan sebagai upaya menjaga kepercayaan customer.Adapun tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan dan memahami proses komunikasi bisnis di 18Corporation online shop dan branding strategi yang diterapkan sebagai upaya menjaga kepercayaan customer. Untuk mengungkap tujuan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah proses komunikasi bisnis yang diterapkan di 18Corporation dalam melakukan transaksi pembelian melalui beberapa tahap, yaitu: tahap mengemas pesan, tahap menawarkan produk, tahap transaksi, tahap kesepakatan, tahap transfer dan tahap pengiriman, dan branding strategi yang diterapkan 18Corporation guna menjaga kepercayaan customer yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Saran dari penelitian ini untuk 18Corporation yaitu lebih memperhatikan desain visual tampilan produk di timeline, untuk mengembangkan usaha agar lebih beragam produk yang dihasilkan dan menambah staf guna mendukung pelayan yang lebih baik. Untuk peneliti selanjutnya, untuk meneliti manajemen pengelolaan perusahaan online yang diteliti sehingga memberikan kejelasan pada manajemen pengelolaannya.} }