@thesis{thesis, author={Retno Dwi and Yeni }, title ={THE INFLUENCE OF GUIDED INQUIRY LEARNING METHOD WITH MACROMEDIA FLASH MEDIA TOWARD STUDENTS ACHIEVEMENT IN THE SOLUBILITY AND SOLUBILITY PRODUCT TOPIC.}, year={2012}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10013/}, abstract={esis ini menjelaskan tentang pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbingMetode dengan Macromedia Flash Media terhadap prestasi siswa dalamkelarutan dan topik kelarutan produk dijelaskan masuk Penelitian ini bertujuan untukmenentukan prestasi siswa dalam kelarutan dan topik kelarutan produkoleh penelitian metode pembelajaran terbimbing dengan media Macromedia Flash. Populasidari penelitian ini adalah semua siswa di tahun kedua di RSBI Negeri Tinggi SeniorSchool 2 Kisaran. Sampel adalah dua kelas yang dipilih secara randompengambilan sampel metode. Kelas eksperimen yang diajarkan oleh pembelajaran inkuiri terbimbingMetode dengan Macromedia Flash media dan kelas kontrol diajarkan oleh konvensionalMetode. Instrumen penelitian ini adalah tes prestasi standar oleh ahli yangValidator dan validitas empiris. Data dianalisis dengan Microsoft Excel untuk Windows2003. Hasil uji standar dan ada diperoleh 20 item yang valid denganreliabilitas 0,937.Pengaruh metode pembelajaran inkuiri terbimbing dengan Macromedia Flashmedia untuk meningkatkan prestasi siswa diperoleh dari kemampuan siswa untukmenjawab pertanyaan-pertanyaan sebelum pengobatan mengajar (pre test) dan setelah mengajarPengobatan (post test) dan data yang digunakan untuk mengetahui keuntungan normal. PenelitianHasil menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan sampel yang homogen.Eksperimental kelas yang diajarkan oleh pembelajaran inquiry metode dipandu denganMacromedia Flash media dapat meningkatkan prestasi siswa dalam kategori tinggi(0,78 ± 0,0940) dan kelas kontrol yang diajarkan dengan metode konvensional dapatmeningkatkan prestasi siswa dalam kategori sedang (0,59 ± 0,1124). ItuAnalisis statistik menunjukkan perbedaan yang signifikan thitung (7,6454)> ttabel (1,6593). Jadi,kita dapat menyimpulkan bahwa prestasi siswa yang diajarkan oleh inkuiri terbimbingmetode pembelajaran dengan Macromedia Flash media lebih tinggi dari konvensionalMetode. Selain itu, aspek kognitif yang ditingkatkan olehpelaksanaan pembelajaran metode inquiry terbimbing dengan Macromedia Flash Mediaadalah C2, C3 dan C4. Tingkat aspek kognitif C2 (Pemahaman), C3(Application) dan C4 (Analisa). Rata-rata dari keuntungan normalisasi C2 (0,92, tinggikategori), C3 (0,84, kategori tinggi), dan C4 (0,74, kategori tinggi).} }