@thesis{thesis, author={Binari and Keasy Rismauly }, title ={THE APPLICATION OF CLIS MODEL (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) TO IMPROVE STUDENT�}, year={2012}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10167/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model CLIS (Children Learning in Science) untuk meningkatkan belajar siswa Hasil kegiatan belajar di Biologi Untuk XI SMA Negeri 1 Ilmu Siswa Tahun Tebing Akademik 2011/2012. Childrens Belajar di Science (CLIS) model di Inggris (United Kingdom) yang meliputi 5 tahap pendekatan konstruktivis. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini dirancang dalam empat siklus dan setiap siklus terdiri dari empat langkah. Ada Perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi.Jumlah total sampel adalah 30 siswa. Dan 30 item tes pilihan ganda dan lembar observasi yang digunakan. Dalam setiap siklus penelitian memberikan tes kognitif dan mengamati siswa dalam kegiatan kelas. Pada siklus I, mendapat data kelengkapan 26,6% pada hasil belajar dan aktivitas siswa di 20,56. Pada siklus II, hasil kelengkapan hasil belajar menjadi 56.66% dan 40.56% pada aktivitas siswa. Pada siklus III terakhir di semua parameter yang diukur adalah peningkatan menjadi 83,3% pada kelengkapan hasil belajar dan 62,04% pada aktivitas siswa.} }