@thesis{thesis, author={Juru Bahasa and Sonawan }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI MAN 1 MEDAN T.A. 2012/2013}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10370/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar siswa , (2) pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar siswa , dan (3) interaksi antara model pembelajaran learning cycle dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa.Penelitian ini dilakasanakan di MAN 1 Medan pada tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan desain anava dua jalur menggunakan quasi eksperimen dengan rancangan factorial 2 x 2. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang siswa yang terdiri dari 40 siswa untuk kelas eksperimen dan 40 orang siswa untuk kelas kontrol. Pada proses pembelajaran masing- masing kelas penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok belajar yakni kelompok belajar visual dan auditori. Setelah pemberian angket gaya belajar siswa dikelompokan menjadi 26 siswa kelompok belajar visual dan 7 siswa kelompok auditori untuk kelas ekpserimen. 24 siswa kelompok belajar visual dan 8 siswa kelompok belajar untuk kelas kontrol. Pada kelas eksperimen yang menggunakan model learning cycle diperoleh rata- rata hasil belajar siswa sebesar 83.3 dan untuk kelas eksperimen 78.5, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =20.82 > Ftabel = 3.99. Pada gaya belajar visual diperoleh rata} }