@thesis{thesis, author={ and Marsinta Romaito }, title ={PENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PADA MATERI TABUNG DAN KERUCUT DI KELAS VIII SMP BUDI DHARMA TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013.}, year={2013}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10664/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon siswa kelas VIII SMP Budi Dharma terhadap Penggunaan Macromedia Flash dalam pembelajaran tabung dan kerucut yang telah dibuat dan apakah Penggunakan Macromedia Flash meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Budi Dharma pada materitabung dan kerucut.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Budi Dharma Tebing Tinggi.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII tahun ajaran 2012/2013 di SMP Budi Dharma Tebing Tinggi.Kelas dipilih secara random karena tidak ada kelas unggulan atau yang biasa dari kelas yang ada yaitu kelas VIII-A dengan jumlah siswa 35 orang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan instrument berupa angket, dan tes.Penggunaan Makromedia Flash Pada Materi Tabung dan Kerucut dengan Metode Ekspositori di Kelas VIII SMP Budi Dharma TahunAjaran 2012/2013 mendapat respon yang baik dari siswa karena rata-rata skor angket siswa adalah 70% yang tergolong baikNilai rata-rata hasil pretes pada kelas eksperimen 2,8. Nilai postes kelas eksperimen 7,6. Kedua data berdistribusi normal dan homogen.Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, dengan α = 0,05 diperoleh thitung = 25,67 dan ttabel = 3,07dimana thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga disimpulkan Penggunaan Macromedia Flash Pada Materi Tabung Dan Kerucut meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Budi Dharma TebingTinggi. Dan berdasarkan observasi implementasi Penggunaan Macromedia Flash dalam pembelajaran tabung dan kerucut dengan metode ekspositori dikategorikan sangat baik.} }