@thesis{thesis, author={Ridwan A. and Tika }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIKDINAMIS DI SMA NEGERI 4 KISARAN T.P 2012/2013}, year={2013}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10773/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ,(1) Pengaruh modelpembelajaran Kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar siswa pada materipokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P. 2012/2013, (2) Pengaruh gayabelajar kinetik dan gaya belajar auditori terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P. 2012/2013, dan (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Listrik Dinamis di SMA N 4 Kisaran T.P.2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Kisaran T.P 2012/2013. JenisPenelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial 2x2.Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada signifikan = 0,05.Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester genap yangterdiri dari 4 kelas berjumlah 160 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 4 kelas secara acak yaitu kelas X-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-3 sebagai kelas kontrol. Kedua kelas berjumlah 78 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar siswa sebanyak 20 soal dan tes hasil belajar yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu divalidasikan. Dari data penelitian diperoleh nilai rata- rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 72,821 dan untuk kelas kontrol 65,769, pada taraf signifikan 5% diperoleh Fhitung =74 > Ftabel = 3.96. Pada gaya belajar kinetik diperoleh rata} }