@thesis{thesis, author={Asmin and Novi Indah }, title ={PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PAB 10 MEDAN ESTATE T.A. 2013/2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/10958/}, abstract={Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate T.A. 2014/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Swasta PAB 10 Medan Estate yaitu sebanyak 3 kelas. Pengambilan sampel penelitian ini adalah sampel bertujuan, yaitu siswa kelas VIII sebanyak 1 kelas berjumlah 14 orang siswa. Kelas ini diajarkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual.Data penelitian ini menggunakan instrumen tes yang terlebih dahulu divalidasikan. Hasil persyaratan analisis data diperoleh masing-masing variabel penelitian berdistribusi normal dan analisis data dilakukan dengan regresi dan korelasi, dimana untuk pengujian signifikasi koefisien digunakan uji t dengan persamaan regresi liner sederhana Ŷ= 35,9 +13,6X. Diperoleh thitung sebesar 7,270 sedangkan ttabel sebesar 1,782 pada taraf signifikan =0,05 dan df=12, karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima, yakni ada pengaruh yang signifikan antara pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel dikelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate Tahun Ajaran 2013/ 2014, yaitu sebesar 81,5%.} }