@thesis{thesis, author={Rosdiana and Wita Astari }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEMONSTRASI BISU (SILENT DEMONSTRATION) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA SWASTA GAJAH MADA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/ 2014}, year={2014}, url={http://digilib.unimed.ac.id/15367/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran demonstrasi bisu (silent demonstration) terhadap kemampuan menulis puisi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 105 orang, kelas X SMA Swasta Gajah Mada Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 orang yang diambil dengan proses simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari pengolahan data, diperoleh rata-rata pretest = 64,52, standar deviasi = 6,26, standar eror = 1,14. Pada post-test, diperoleh rata-rata = 73,7, standar deviasi = 8,32, standar eror = 1,52. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test berdistribusi normal. Harga F didapat dari tabel dengan taraf nyata = 0,05 atau F0 (n1-1n2-1) Fhitungttabel, yakni 4,83 > 2,04. Dengan demikian H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (Hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran demonstrasi bisu dalam kemampuan menulis puisi siswa kelas X SMA Swasta Gajah Mada Medan.} }