@thesis{thesis, author={Afiny Oktavianti and Hera }, title ={PENGARUH METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS VII SMP SWASTA ALI IMRON MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015}, year={2015}, url={http://digilib.unimed.ac.id/15525/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode sugesti imajinasi terhadap kemampuan menulis cerpen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa kelas VII SMP Swasta Ali Imron Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan one-group pre- test post- test design. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji รข.Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Swasta Ali Imron yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 120 orang. Dari jumlah tersebut ditetapkan sampel sebanyak 40 orang siswa. Untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes esai menulis cerpen.Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil rata-rata dari penerapan metode sugesti imajinasi terhadap kemampuan menulis cerpen adalah 75,25 dengan standar deviasi 8,05 dari jumlah siswa 40 orang. Adapun kategori pencapaian metode sugesti imajinasi terhadap kemampuan menulis cerpen, yaitu kategori sangat baik sebanyak 9 siswa atau 22,5%, kategori baik sebanyak 24 siswa atau 60%, kategori cukup sebanyak 7 siswa atau 17,5%, dan tidak ada siswa yang berada pada kategori kurang serta kategori sangat kurang atau 0%. Sedangkan hasil rata-rata dari penerapan sebelum menggunakan metode sugesti imajinasi terhadap kemampuan kemamapuan cerpen, adalah 63,87 dengan standar deviasi 7,45 dari jumlah siswa 40 orang. Kategori pencapaian dengan penerapan sebelum menggunakan metode sugesti imajinasi , yaitu tidak ada siswa yang berada pada kategori sangat baik , kategori baik sebanyak 14 siswa atau 35%, kategori cukup sebanyak 17 siswa atau 42,5%, kategori kurang sebanyak 9 siswa atau 22,5%, dan tidak siswa yang berada pada kategori sangat kurang atau 0%.Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penggunaan metode sugesti imajinasi terhadap kemampuan menulis cerpen pada siswa kelas VII SMP Swasta Ali Imron Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.} }