@thesis{thesis, author={Muhammad and Suci Florence }, title ={PENGARUH MEDIA FILM INDONESIA MASIH SUBUH TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN FILM OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 LIMA PULUH TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015}, year={2015}, url={http://digilib.unimed.ac.id/15637/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media film Indonesia Masih Subuh terhadap kemampuan memproduksi teks ulasan film oleh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lima Puluh Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lima Puluh tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 230 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 68 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes essay. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 75,88, sedangkan kelas kontrol 69,70. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai tes kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen = 75,88, standar deviasi = 7,9, digolongkan pada kategori sangat baik sebesar 20,58%, kategori baik 64,70 %, dan kategori cukup = 14,70 %. Nilai rata-rata kelas kontrol = 69,70, standar deviasi = 8,47 dan dikategorikan pada kategori sangat baik sebesar 8,82%, baik = 52,94%, dan cukup = 38,23 %. Berdasarkan uji normalitas, hasil eksperimen dan kontrol dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 3,65. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df= (N1+N2)-2=66, diperoleh ttabel pada taraf signifikansi 5%= 2,6. Maka thitung > ttabel, yakni 3,65 >2,6, dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media film Indonesia Masih Subuh berpengaruh positif terhadap kemampuan memproduksi teks ulasan film oleh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lima Puluh tahun pembelajaran 2014/2015.} }