@thesis{thesis, author={HIDIR and SERASI }, title ={PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGUNAKAN MODEL SAVI (SOMATIC AUDITORI VISUALIZATION INTELECTTUAL) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI MATERI PELAJARAN ALAT UKUR PADA SISWA KELAS XI SMKN 1 HURISTAK, PADANG LAWAS}, year={2018}, url={http://digilib.unimed.ac.id/29686/}, abstract={Serasi Pohan : Perbedaan hasil belajar menggunakan model SAVI (Somatic Auditory Visualization Intellectual) Dengan model pembelajaran Inquiri Pada Mata Pelajaran Alat Ukur Siswa SMKN 1 Huristak, Padang Lawas T.A 2017/2018. Skripsi Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan, 2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar menggunakan alat ukur siswa kelas X SMK Negeri 1 Huristak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intelecctual (SAVI) Dengan Pembelajaran Inquiri Pada Materi Alat Ukur Di Kelas X SMK Negeri 1 Perbaungan Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Huristak, yang beralamat di Jalan sutan managor Huristak,Padang Lawas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang.Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas X TKR 2 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intelecctual dan kelas X MP 1sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Inquiri. Tenik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar menggunakan alat ukur siswa berupa objektif berjumlah 20 soal dengan 5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata – rata, varians, menghitung uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan} }