@thesis{thesis, author={FAUZI AHMAD}, title ={THE EFFECT OF TEACHING STRATEGIES AND STUDENTS` INTEREST ON READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT OF EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS QUR`AN KISARAN}, year={2019}, url={http://digilib.unimed.ac.id/37524/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan ada pengaruh prestasi belajar siswa dalam pemahaman membaca yang diajarkan menggunakan strategi Listen Read Discuss (LRD) lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Reading Encode Annotate dan Ponder (REAP), ada pengaruh prestasi belajar siswa dalam membaca dengan minat tinggi lebih baik daripada minat rendah, ada interaksi yang signifikan antara strategi mengajar dan minat terhadap prestasi belajar siswa dalam pemahaman membaca, dan ada interaksi prestasi siswa dalam membaca pemahaman yang diajarkan menggunakan srategi LRD dan strategi REAP dengan minat tinggi dan rendah. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Qur'an Kisaran tahun ajaran 2018/2019.Desain penelitian adalah penelitian eksperimental dengan menggunakan desain faktorial 2x2. Kelas VIII A yang digunakan sebagai kelas eksperimen diajarkan menggunakan strategi Listen Read Discuss dan kelas VIII B yang digunakan sebagai kelas kontrol diajarkan dengan menggunakan strategi Reading Encode Annotate Ponder. Data dianalisis dengan menerapkan Two-Way ANOVA, membandingkan FObserved dan FTable di tingkat signifikansi α = 0,05, hasilnya mengungkapkan bahwa (1) prestasi siswa dalam pemahaman membaca yang diajarkan dengan menggunakan strategi Listen Read Discuss x = 80,47 lebih tinggi daripada yang diajarkan dengan menggunakan strategi Reading n od nnotat ond x = 73 75 d ngan Observed = 82.20> F Tabel = 3.98, itu berarti bahwa strategi Listen Read Discuss mempengaruhi pemahaman membaca lebih baik daripada strategi Reading n od nnotat ond 2 p stasi laja siswa dalam p mahaman m m a a d ngan minat tinggi x = 83 61 l ih tinggi daripada mereka yang memiliki minat ndah x = 79,53 d ngan Observed = 41,26> F Tabel 3.98, itu berarti minat yang tinggi mempengaruhi pemahaman membaca lebih baik daripada minat yang rendah (3) ada interaksi antara strategi dan minat siswa, berdasarkan FObserved = 14.81> F Tabel = 3.98, dapat disimpulkan bahwa siswa dengan minat tinggi lebih baik diajar dengan menggunakan Listen Read Discuss (LRD) dan siswa dengan minat rendah lebih baik diajar dengan menggunakan strategi Reading Encode Annotate Ponder (REAP).} }