@thesis{thesis, author={Eika Abigail and Saronom and Zainuddin }, title ={Pengembangan E-Modul Berbasis Discovery Learning Pada Materi Protein}, year={2019}, url={http://digilib.unimed.ac.id/38957/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan buku biomolekul universitas berdasarkan kriteria kelayakan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT), kelayakan e-modul berbasis discovery learnig pada materi protein yang telah dikembangkan berdasarkan kriteria kelayakan SNPT, perbedaan peningkatan hasil belajar mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan buku biomolekul universitas, serta respon mahasiswa terhadap penggunaan e-modul berbasis discovery learning. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan yang telah mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Uji coba terbatas dilakukan melalui pengamatan terhadap hasil belajar dan respon mahasiswa. Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpul data menggunakan angket SNPT, lembar instrumen tes dan angket respon mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) buku biomolekul universitas pegangan mahasiswa sudah layak, tetapi masih membutuhkan perbaikan pada beberapa kriteria aspek kelayakan; (2) e-modul berbasis discovery learning pada materi protein yang telah dikembangkan telah memenuhi kriteria kelayakan SNPT; (3) terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar yang signifikan antara mahasiswa yang menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang menggunakan buku biomolekul universitas dengan nilai Sig. (2.tailed) < ? (0,000 < 0,05); (4) respon mahasiswa terhadap e-modul berbasis discovery learning pada materi protein dikategorikan baik.} }